Banner

Skripsi Jurusan Ekonomi

Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), Likuiditas dan Efisiensi Operasional terhadap Profitabilitas Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Jakarta
Nur Khasanah Sebatiningrum. 2006. Skripsi ekonomi, Fakultas ilmu sosial, Universitas Negeri Semarang.
Profitabilitas adalah kemampuan perusahaan dalam menghasilkan keuntungan, dengan meningkatkan profitabilitas, maka bank akan mampu menghadapi persaingan atau dapat berkompetisi. Besar profitabilitas dipengaruhi oleh permodalan bank, dalam hal ini kecukupan modal atau CAR. LDR merupakan ukuran likuiditas dan tingkat efisiensi operasional yang dicapai bank dengan indikator BOPO. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar kontribusi tingkat CAR, LDR dan BOPO terhadap besarnya ROA baik secara simultan maupun secara parsial.

selengkapnya Download di sini


Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Kerupuk Rambak “DWIJOYO” di Desa Penanggulan Kec. Pegandon Kab. Kendal
Bekti Setiawati. 2006. Skripsi ekonomi, Fakultas ilmu sosial, Universitas Negeri Semarang.
Perusahaan tetap dapat bersaing dipasaran jika dalam mengeluarkan produk disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan konsumen, kemudian mengkomunikasikan keunggulan produk kepada konsumen. Seorang konsumen dalam mengambil keputusan pembelian suatu produk dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya karena kualitas dari produk dan promosi yang dilakukan oleh perusahaan. Mengacu dari kenyataan tersebut peneliti tertarik melakukan penelitian tentang “Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Kerupuk Rambak “DWIJOYO” di Desa Penanggulan Kec. Pegandon Kab. Kendal”.

Selengkapnya Download di sini


Analisis Pertumbuhan Ekonomi di Kabupaten Semarang Tahun 1996 – 2003.


Noratri Dewi. 2006. Skripsi ekonomi, Fakultas ilmu sosial, Universitas Negeri Semarang.
Pembangunan daerah merupakan bagian dari pembangunan nasional. Pelaksanaan pembangunan daerah berdasarkan UU No. 22 Tahun 1999 yang dititik beratkan pada pemerintah Kabupaten. Adanya pembangunan daerah dimaksudkan untuk mendorong masyarakat dalam rangka membangun daerahnya. Pembangunan yang dilaksanakan oleh daerah harus didasarkan pada potensi yang ada di daerah itu sendiri. Penelitian ini dilakukan di Kabupaten Semarang yang merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki potensi cukup besar untuk dapat dikembangkan lebih lanjut, hal ini diukur dengan Produk Domestik Regional Bruto Kabupaten Semarang yang sumbangannya cukup besar bagi propinsi. Upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Semarang dititik beratkan pada sektor-sektor yang berpotensi di daerah tersebut, selain itu pemerintah daerah juga melakukan analisis terhadap perubahan struktur ekonomi yang terjadi di daerahnya dengan membandingkannya dengan daerah yang lebih besar.


Selengkapnya Download di sini

0 komentar:

Posting Komentar

Isikan Komentar anda ya..........

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More